Muzayyin Arif

Wakil Ketua DPRD Sulsel Apresiasi Kesepakatan Forum Publik RPD 2024-2026

KabarMakassar.com — Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif menghadiri kegiatan Kesepakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Pemprov Sulsel Tahun 2024-2026.

Dimana, kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (15/2).

“Agenda ini berkat kerjasama dengan USAID Erat (Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat). Di mana, penyusunan RPD ini merupakan amanat instruksi dari Menteri Dalam Negeri RI Nomor 52 Tahun 2022,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa Penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah Bagi Daerah dengan masa jabatan Kepala Daerah berakhir pada Tahun 2023 dan Daerah Otonom Baru (DOB) yang akan menjadi acuan Penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sampai sampai dengan 2026.

Dalam kegiatan tersebut legislator Fraksi PKS memberi apresiasi atas keterlibatan seluruh pemangku kebijakan di pemerintahan propinsi sulsel.

“Kegiatan ini adalah bagian dari proses penyusunan rancangan rencana pembangunan daerah sulsel untuk tahun 2024 sampai 2026. Dimana kami sebagai perwakilan DPRD mendapat kesempatan menyampaikan pokok pikiran untuk pembangunan sulsel 3 tahun kedepan,”ujarnya.

Menurutnya, dalam pemaparan Gubernur Sulsel pada kegiatan ini menjadi salah satu acuan rumusan untuk kerja pemerintah daerah kedepannya.

“Intinya semua proses pembuatan kebijakan pembangunan yang baik untuk Sulsel. Saya kira itu perlu kita support apalagi disertai dengan kelengkapan dokumen sehingga ada keberlanjutan program,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan forum konsultasi ini agar pimpinan daerah punya pijakan didalam membuat program pembangunan dan tidak mudah merubah kebijakan ditengah jalan.

Apalagi yang telah berjalan baik, khususnya program yang sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Bagikan:

Categories

Tags

No Taxonomy Found! Sorry, but nothing matched your selection. Please try again with some different keywords.