Muzayyin Arif

Resmi Muzayyin Arif Pimpin Pordasi Sulsel, DPP Optimis Bangkitkan Olahraga Berkuda

Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano mengaku datang ke Makassar karena melihat ada energi baru. Pordasi yang vakum bertahun-tahun di Sulsel akhirnya terbentuk lagi.

    Pengurus Pordasi Sulsel pun dilantik dalam acara cukup megah di ballroom Four Point Hotel by Sheraton, Makassar, Selasa, 25 Januari 2022. Seluruh pengurus mengenakan seragam rapi warna hitam dengan setelan jas. Pengurus Provinsi Pordasi Sulsel periode 2021-2025 dipimpin Muzayyin Arif.

Triwatty pun yakin Muzayyin Arif bisa membangkitkan lagi olahraga berkuda di Sulsel. “Semangat beliau begitu membara. Seperti kata Pak Ellong (Ellong Tjandra, ketua KONI Sulsel), kita tidak salah pilih,” ucapnya.

    Dia menegaskan bahwa Pordasi Sulsel harus mampu memasyarakatkan sekaligus menghadirkan prestasi olahraga berkuda. Apalagi provinsi ini dibekali dengan tradisi dan budaya berkuda yang cukup kuat. Kabupaten Jeneponto bahkan menjadi salah satu daerah penghasil kuda terbesar di Indonesia.

Triwatty berharap Muzayyin Arif dan pengurus Pordasi Sulsel terus menggelar kompetisi di daerah. Dia juga mengaku bahagia sebab Sulsel mampu mengikuti ritme pengurus pusat. Tak hanya komisi pacu yang dihadirkan. Namun juga komisi equestrian dan komisi berkuda memanah (horseback archery). Satu komisi lagi, yakni komisi peternakan disebutnya tak perlu diragukan lagi.

    Syukur Alhamdulillah dan Terimakasih atas Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Selatan, karena hal ini adalah sesuatu yang telah lama kami nantikan. Tapi seringkali terkendala dengan tingginya angka Covid-19.

Bahkan sebelum resmi dilantik, kami telah melakukan berbagai upaya menghidupkan organisasi mengingat tanggungjawab yang besar demi eksistensi Pordasi di Sulsel. Ucap Muzayyin

    Pordasi Sulsel telah mengikuti berbagai kejuaraan, baik di tingkat regional maupun nasional. Selain itu Pordasi Sulsel juga telah aktif menyelenggarakan berbagai event. Sekalipun kita masih jauh dalam strata pengelolaan kegiatan secara profesional, namun kami pastikan bahwa Pordasi Sulsel punya satu modal besar untuk maju: Semangat.

Muzayyin Arif berjanji berbuat yang terbaik dan Satu harapan kami bahwa Insya Allah ke depan, Sulawesi Selatan akan menjadi barometer olahraga berkuda di Indonesia. Saya meyakini komposisi Pengurus Pordasi Sulsel adalah orang-orang yang kompeten untuk mengembangkan olahraga ini, bukan hanya mengharumkan Sulawesi Selatan tapi juga siap mengharumkan Indonesia di pentas internasional.

    Muzayyin Arif Sekaligus Wakil Ketua DPRD Sulsel itu ingin memaksimalkan semua potensi yang ada. Makanya, ucapnya, meski baru dilantik hari ini, berbagai hajatan berkuda sudah digelar.

Target Muzayyin adalah menjadikan Sulsel barometer olahraga berkuda di kawasan timur Indonesia. Dia berharap revitalisasi infrastruktur olahraga berkuda di Sulsel, bisa segera dilakukan. Ada banyak pacuan berkuda di daerah ini. Kalau di Makassar ada pacuan kuda legendaris di Parangtambung. Kabupaten-kabupaten semisal Sinjai, Sidrap, Jeneponto juga memiliki arena.

    “Insya Allah tidak sulit mencapai prestasi. Berkuda termasuk akar budaya Sulsel. Dan, satu lagi, berkuda adalah sunah Nabi Muhammad. Melakukannya berarti ibadah,” ucap alumni Ponpes Darul Istiqamah, Maccopa, Maros itu.

Pada acara itu, Muzayyin memperkenalkan sembilan atlet berkuda Sulsel yang akan mengikuti kejuaraan nasional di Malang, 27 Februari 2022.

    Hadir dalam pelantikan ini, Sekda Provinsi Sulsel Abd Hayat Gani, Ketua DPRD Sulsel A Ina Kartika Sari, Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra dan sejumlah undangan lainnya.

Sahabat-MA

 

Bagikan:

Categories

Tags

No Taxonomy Found! Sorry, but nothing matched your selection. Please try again with some different keywords.