Muzayyin Arif

Kegiatan Pengawasan APBD, Muzayyin Arif Ajak Masyarakat Ikut Awasi Program Pemerintah

Kegiatan Pengawasan APBD Provinsi Sulsel kembali digelar Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif pada Selasa (24/10/2023). Kegiatan kali ini berlokasi di Dusun Kaemba Jaya, Desa Pa’bentengang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros.

Pada Kegiatan Pengawasan APBD tersebut, Muzayyin mengajak masyarakat agar ikut mengawasi setiap program yang dicanangkan pemerintah. Hal itu perlu dilakukan sebab menurut Muzayyin, sikap kritis dari masyarakat diyakini bisa turut menciptakan pemerintahan yang lebih baik.

Muzayyin Arif ajak masyarakat awasi penyelenggaraan pemerintah

“Sebagai masyarakat kita semua punya kepentingan yang sama terhadap daerah kita, kepentingan yang sama terhadap pemerintah. Apa kepentingan kita terhadap pemerintah, yaitu kita mau hidup kita lebih baik,” ungkap Muzayyin.

Ia mencontohkan, pada posisinya sebagai wakil rakyat, Muzayyin juga memiliki fungsi dan tugas yang sama terhadap pemerintah yaitu mengarahkan,memberi pandangan dan masukan, juga mengkritisi pemerintah sesuai pada porsinya.

“Hal itu kita lakukan agar pemerintah bisa bertindak dan mengambil kebijakan yang membuat masyarakat bisa hidup lebih baik dan maju,” tegas Ketua DPD PKS Maros ini.

Menurut Muzayyin, terdapat tiga aspek yang perlu menjadi perhatian tentang kehidupan masyarakat yang lebih baik. Di antaranya pendidikan bagi anak, ilmu agama, dan ekonomi. Muzayyin menyebut, generasi yang maju bisa dilihat dengan bagaimana pendidikan yang didapatkan anak sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Muzayyin Arif lakukan kegiatan pengawasan

Di situlah peran pemerintah untuk menjamin kebutuhan pendidikan bagi masyarakat. Terlebih, saat ini semua telah didukung dengan perkembangan teknologi yang sudah lebih mumpuni.

“Karena itu dalam banyak kesempatan, sesuai tugas saya. Saya selalu turut mengecek ke pemerintah bagaimana kebutuhan pendidikan anak kita hari ini. Kita tidak mau mendengar lagi bahwa ada anak di Sulsel yang tidak bersekolah,” jelas Muzayyin.

Olehnya itu, Muzayyin berharap seluruh elemen masyarakat bisa terus berpartisipasi aktif dalam mengawasi jalannya program pemerintah. Termasuk dalam menyampaikan aspirasinya guna membangun daerah yang lebih baik.

Bagikan:

Categories

Tags

No Taxonomy Found! Sorry, but nothing matched your selection. Please try again with some different keywords.