Muzayyin Arif

Jalan Gembira Anies-Muhaimin Pecahkan “Rekor” Prabowo, PKS Maros Boyong Kader dari 14 Kecamatan

Ketua PKS Maros, Muzayyin Arif (kiri) salam komando dengan Anies Baswedan di panggung utama Jalan Gembira Bersama Amin. (FOTO: IST)

MATAMAROS.COM — “Lautan” orang mewarnai Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di Makassar, Minggu, 24 September 2023. Ketua panitia Tamsil Linrung menuturkan, 800 ribu tiket yang dicetak ludes terbagi.

“Namun melihat jumlah peserta yang luar biasa ini, mungkin mencapai 1 juta orang. Dua kali lipat dari target kita yang 500 ribu orang,” tutur senator DPD RI itu.

“Kalkulasi sangat jelas. Nasdem, PKB, PKS, Partai Ummat, dan relawan totalnya lebih dari satu juta dan hari ini terlihat jelas di lapangan,” kata Tamsil.

Jika angka 800 ribu atau 1 juta benar-benar terpenuhi, jalan santai tersebut melampaui jumlah peserta Jalan Sehat Anti Mager yang digelar Andi Sudirman Sulaiman (gubernur Sulsel saat itu) pada 6 Agustus 2023 dan dihadiri Prabowo Subianto.

Dalam penghargaan rekor MuRI yang teregistrasi dengan nomor 11130/R.MURI/VIII/2023 itu, Jalan Sehat Anti Mager mencatat jumlah peserta tidak kurang dari 420.000 peserta.

Empat partai pengusung Amin; Nasdem, PKB, PKS, dan Partai Ummat masing-masing mengerahkan pengurus dan simpatisannya dari seluruh kabupaten.

PKS Maros hadirkan massa dari 14 Kecamatan

PKS Kabupaten Maros misalnya, yang memobilisasi struktur, kader, dan simpatisannya dari 14 kecamatan untuk hadiri jalan santai tersebut.

“Kita bahkan mengikuti tiga kegiatan Pak Anies di Makassar. Mulai dari pembekalan untuk BCAD (bacaleg) se-Sulsel di Dalton Hotel, apel pemenangan di Lapangan Hertasning, hingga jalan gembira ini,” tutur Muzayyin Arif, Ketua DPD PKS Maros.

Dalam agenda-agenda tersebut, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, PKS Maros menghadirkan peserta tim pemenangan dari 103 desa dan kelurahan.

Jalan Gembira Bersama Amin mengambil titik startdan finish di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Acara sempat telat dimulai karena begitu menyemutnya peserta. Begitu pula saat acara akan diakhiri, terjadi keterlambatan karena panitia harus menunggu seluruh peserta tiba.

Lautan massa membuat langkah para peserta melambat.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama istri masing-masing berpose dengan latar belakang peserta jalan gembira di Makassar. (FOTO: IST)

“Saya dan keluarga menginap di sini (Makassar) sejak Sabtu. Kebetulan ada saudara yang tinggal di Makassar,” kata salah satu peserta, Rizal Jalaluddin.

“Kalau saya berangkat subuh dari Maros. Nyaris full team dari rumah. Ibu, adik-adik, dan anak saya ikut semua,” ucap Nila Ayu yang datang dari Kecamatan Mandai.

Capres-cawapres dari Koalisi Perubahan hadir pada hajatan tersebut. Anies dan Muhaimin bergantian berorasi.

“Terima kasih Pak Tamsil Linrung. Anda luar biasa bisa mengumpulkan sebanyak ini. Berderet warga Sulawesi Selatan. Kita berkumpul di sini karena satu semangat. Kita ingin Indonesia yang berubah,” tutur Anies.

Muhaimin mengaku terkejut karena peserta jalan gembira tembus satu jutaan orang. “Terima kasih Pak Tamsil. Anda luar biasa,” kata Ketua Umum PKB itu.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di tengah-tengah para pendukung. (FOTO: IST)

Cak Imin Ultah, Anies Hadiahi Helm

Jalan gembira bertepatan dengan ulang tahun Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Anies memberikan sebuah helm sebagai hadiah.

“Gus Muhaimin kan gemar vespa. Kita hadiahkan helm supaya aman di perjalanan. Aman pula dalam perjuangan,” tuturnya.

Di pengujung acara, panitia melakukan pengundian hadiah. Hadiahnya beragam. Di antaranya 1 unit mobil, paket umrah, dan sepeda motor. (fix)

Bagikan:

Categories

Tags

No Taxonomy Found! Sorry, but nothing matched your selection. Please try again with some different keywords.