Muzayyin Arif

Olahraga Berkuda Bangkit Pordasi Sulsel Juara.

    Bulan ini menjadi sejarah bagi dunia olahraga berkuda di Sulawesi Selatan.

Atlet atlet olahraga berkuda dan memanah berkuda mengikuti 3 kejuaraan tingkat nasional dan regional dan berhasil naik podium dengan sangat mengesankan.

    Kemarin, Sulsel berjaya di Horseback Archery Championship 2022, kejuaraan berkuda memanah tingkat nasional yang diselenggarakan di kota Malang Jawa Timur, dengan menyabet Juara 1 untuk kategori On ground Putri 40m, Juara 2 Untuk kategori Putera 70m dan juara 4 untuk kategori on horse.

Sebelumnya di kejuaraan pacuan kuda derby Sulawesi yang diselenggarakan di Kab.Polman Sulawesi Barat pada tanggal 19 Februari, Sulsel berhasil menjadi yang terbaik di 3 kategori lomba ; jarak 900, 1200 dan 1600m dan keluar sebagai JUARA UMUM.

    Juga bersamaan dengan kejurnas HBA kemarin siang, kabar baik datang dari arena Kejuaraan Equistrian Nirwana Show di Semarang, Sulsel naik podium sebagai juara 2, yang diraih oleh saudara Unchie Boese

Alhamdulillah.. Sungguh ini merupakan moment penting untuk menghidupkan olahraga berkuda di Sulawesi Selatan.. Perjalanan masih panjang, kedepan berkuda dan memanah berkuda Sulsel akan ambil bagian dalam kejuaraan nasional seperti PON XXI di Aceh dan Sumut dan insyaAllah akan berjuang untuk ikut tampil di SEA Games dan Asian Games, doakan!

Bagikan:

Categories

Tags

No Taxonomy Found! Sorry, but nothing matched your selection. Please try again with some different keywords.