Muzayyin Arif

Ketua Umum Pordasi Sulsel Muzayyin Arif Adakan FUNdurance 2021 di Malino Kabupaten Gowa

    Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel terus menghidupkan event demi event. Terbaru adalah FUNdurance 2021 di Malino, Kabupaten Gowa, Minggu, 14 November 2021

Perdana dilaksanakan oleh Pordasi Sulawesi Selatan. FUNdurance yang dilaksanakan di Malino Kabupaten Gowa diikuti oleh pegiat berkuda dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sulsel.

    FUNdurance atau Endurance Santai dilakukan untuk menguji kecepatan dan kemampuan ketahanan kuda, sekaligus menunjukkan pengetahuan penunggang dan sikap kudanya.

Sepanjang 10 KM dari Hutan Pinus hingga Lembanna. Melintasi alam, melalui berbagai macam permukaan dan halangan untuk menentukan kepandaian berkuda.

    Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulsel, Muzayyin Arif, menuturkan, perlu untuk terus menghidupkan event demi event. Meski FUNdurance 2021 ini bukan kompetisi. “Lebih pada kegiatan untuk mempererat persaudaraan antar pegiat olahraga berkuda dan mensyiarkan olahraga berkuda di masyarakat,” ucapnya.

Para pehobi olahraga berkuda sudah datang ke Malino sejak Sabtu. Mereka menginap dan bercengkerama, menikmati udara dingin Kota Bunga itu. Muzayyin Arif mengarahkan konsep itu untuk merekatkan persahabatan mereka, agar semakin kompak.

    “Ke depan insyaallah kita akan punya banyak agenda berkuda di provinsi ini,” ucap Muzayyin Arif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Dalam kategori olahraga prestasi, Muzayyin Arif yakin Sulsel sudah bisa bersaing. Terbukti misalnya saat Daeng Lalang (37 tahun), atlet berkuda asal Kabupaten Jeneponto meraih trofi dan medali emas Kejuaraan Pacuan Kuda Derby Nasional di Pangandaran, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

    “Kita baru saja melewati PON XX di Papua meski cabang olahraga berkuda belum dipertandingkan. Namun di PON XXI di Sumut dan Aceh, cabor ini sudah masuk. Kehadiran Daeng Lalang adalah awal yang baik untuk kita semua mulai mempersiapkan diri,” imbuh Muzayyin Arif, pria kelahiran Maros tersebut

#Sahabat-MA

Bagikan:

Categories

Tags

No Taxonomy Found! Sorry, but nothing matched your selection. Please try again with some different keywords.